KESAN DAN PESAN XII IPA MA AS-SALAM



KESAN DAN PESAN XII IPA

MA AS-SALAM JAMBEWANGI



          Kesan ………    Sebuah pandangan terhadap sesuatu, yang mana hal tersebut hasil dari pengamatn suatu obyek.
          Pesan ……….. sebuah kalimat atau kata baik berupa ucapan ataupun berbentuk tulisan yang ditujukan pada seseorang.
          Nah, berangkat dari  hal inilah, yang mana hari ini merupakan hari terakir melaksanakan tugas program perkuliahan yaitu PPL (Pengalaman Praktek Lapangan) di sebuah Lembaga Pendidikan AS_SALAM Jambewangi, untuk meminta kesan maupun saran dari anak didik yang telah melakukan kegian belajar mengajar (podo blajare sie jane kwkwkwkwkkkk) dalam waktu beberapa minggu ini.
          Penulis berharap dengan Pesan maupun Kesan dari anak didik, bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dimiliki penulis.

Member : Ooooeeeeeeee……
               Ngoceh ae mind wei, ndi tulisane cah-cah?????!!!!!!!

Penulis: Sabar brooowwwww….
           Izow kilo mber  member, gak gelem ngewangi nulis, koment ae ….

Oke….
Gak usah banyak cingcong, langsung kita simak aja yuuuukkk….
Cekibroooooottt………..



1.     Penilaian saya tentang bapak, menurut saya bapak itu asik juga. Kalaupun ada kekurangan dari bapak itu dikarenakan  bapak  kan masih belajar. Jadi ya wajarlah pak, kalau guru PPL itu kaya gitu. Tapi terima kasih buat semuanya pak. Sudah menyumbangkan sedikit ilmunya buat saya dan teman-teman. So, jangan melupakan kami semua ya pak….
Terima Kasih ……!!!

By: NN

Penulis   : Ya saya mohon maaf kalau ada kekurangan, karena saya masih belajar juga seperti kalian.
             Tenang ae, gak akan terlupa pokoknya
             hehehehee…

2.     Kesan    : Kalau mengajar tegas, baik dan menyenangkan, sehingga kami mudah memahaminya.
Pesan    : Jangan pernah lupakan kami .

By: NN

Penulis   : Jelas pow Blaaaasss….????????????
               Blaaaaaaasssss……………..

3.     All about Mr. H.M
Sip pak. Panjenengan.i tiange pinter, sabar, banyak senyum, tapi sayang pak kurang banter lek nerangne.

Banyak pengetahuan dan hal baru yang bisa saya dapat dari bapak, matur nuwon nggeh pak ….!!!
Tapi kulo sak rencang ngaturaken sedoyo kalepatan, menawi kulo sak rencang kagungan kalepatan, lan kulo makili sedoyo lare kelas XII IPA, bileh ngaturaken kalepatan menawi kulo sak rencang kirang ngajeni panjenengan.
Semoga ilmu yang bapak beri bermanfaat bagi kami khususnya dan buat panjenengan juga. Dan semoga SUKSES….!

By: M. Rois Subhan

Penulis :  Wehhhhhh…. Boso jowooooo
lha aq gak paham boso ngunu kuwi kie trus piye??? Hadeeeccchhh………..
Ya sama-sama ja dah ya, kita sama-sama belajar dan sama-sama punya kekurangan, ngunu ae wes, bingung aq lek di bosoni ngunu wie
gkgkgkgkgkkk………….

4.     Menurut saya, saya kurang paham kalau di ajar pak Hr. cara menyampaikan pelajarannya kurang bisa dipahami. Sehingga mudah lupa. Tapi enjoy juga and guyone garakne seru….

By: NN

Penulis: Awakmu ra paham?????
             Aq dewe zow gak paham ea
gkgkgkgkgkgkgkkkk



5.     Kesan    : Good Job
Pesan    : Ganbatte Kudasai ! (Semangat !)

By: NN

Penulis:  emmmmm……….
                 Bingung (sambil garuk-garuk kepala yang enggak gatal)

6.     Penilaian saya: Bapak itu kalau mengajaar sich… Wsebenernya uda baik, tapi…., akan lebih baik lagi jika mengajarnya itu tidak keluar terlalu jauh dari materi yang bapak sampaikan.
Pesan saya untuk bapak, jadilah seorang guru yang tampak didepan muridnya itu guru yang berwibawa, dermawan, arif bijaksana.
Dan “ikhlas bakti bina bangsa” heheheeeee

By: NN

Penulis: Trims atas masukannya guys,,,,
                memang selama PPl saya itu tdak menganggap diri saya itu guru, tapi menganggap kalian adalah teman belajar saya, karena saya juga masih belajar. Tapi trimakasih banget atas masukannya.

7.     Menurut saya:
-         Mudah bergaul
-         Lek  nerangin pelajaran itu kurang komunikatif
-         Menjawab pertanyaan dari murid sering dibuat PR dibandingin dengan langsung dijawab.

By: NN

Penulis: ya maaph dach, penulis juga masih harus banyak belajar. Tapai maksih banget masukannya

8.     Menurut saya: pean klo menerangkan kurang jelas, jadi saya kurang paham + tambah bingung.

By. NN

Penulis: Podoooo… aq zow bingung
Gkgkgkgkgkgkkkkk ( ngakak Kudanil luwe)

9.     Kesan : Jenengan lucu pak
              Terlalu baik
              Jangan lupakan kita ya pak HN !!!

Pesan : Jenengan niku ramah, tapi terlalu ramah,  pesan saya kalau suatu saat sudah jadi guru, pak HM harus bisa sedikit tegas, maksudnya ada saat lucu-lucuan sama murid, ada saatnya murid diajak serius.
Dan lagi ya pak …. Kalau sudah mulai menmgajar, kelak 80% isinya materi terus, sisanya baru lucu-luan….
MAAF  JIKA KAMI NAKAL
SEMOGA JADI GURU YANG HEBAT

By: NN

Penulis: yaaaa… terima kasih atas masukannya, q gak akan lupakan kalian, pokok gelem tetep ngubungi aq, lha q gak reti nomermu ea
heheheheeheeeee
Jare seng nduwor mau Ganbatte Kudosai
(Artine gak reti tapi aku kgkgkgkgkgkgkkkkk)
Ngakak boyo turu

10.        TOP WEST

By: NN

Penulis: seng Top apane????

11.        Penilaian untuk anda:
a.     Kebaikan: selalu tersenyum, enjoy aja, simpel, mudah untuk dimengerti
b.     Bukan buruk tapi kurang baik: Kurang tegas, Jika berhadapan dengan anak-anak jangan merasa mengalah / tidak bisa.

Sajak untuk anda:

Air mata
Ialah satu-satunya cara
Bagaimata mata berbicara
Ketika bibir tak mampu menjelaskan
Apa yang telah membuat perasaan kita TERLUKA.
Atau merasa kehilangan…..

Good Job Selalu

Think The Best
Do the best
And be the best

By : NN

Penulis:  Trima kasih n puitis banget dech kamu
Aku suka gaya loe
cip pokokeeee

             
12.        Orangnya gokil, tapi ngajarnya kurang serius. Saya atas nama anak kelas XII IPA mohon maaf ya pak.

By: NN

Penulis: Sama-sama, saya juga mohon maaf kalau ada salah ya

13.        From Uchek
Pak HM, Pesan:
    Jangan lupakan kami pak walaupun kami banyak salah.
Pesan: Pak HM, orang yang gokil, kadang ngeselin, kadang nyenengin. Pokoke pak heri guru yang paling gokil n guru yang baru pertama ini punya guru  gokil.
Don’t Forget ya pak.

By: NN

Penulis: Emang gueb pelawak????
             Hadeecchhhh, tapi kalian asik kok, saya juga suka.
             Uchek kie sopo????? Haaaaahhhhhh………….

14.        Menurut saya!!
Anda orangnya asik. Pak kalau ngajar jangan senyum terus, kalau senyum terus anda keliatan meragukan.
Salam
Assalamualaikum

By: NN

Penulis: Mrengut ae ngko mok  arani guru gak iso ngguyu. Guru gak asik ngunu ngko jaremu lek gak ngguyu.
Senyum adalah ibadah ea jare mbah q biyen
xixixixixiiii……..

15.        Ku torehkan tinta hitam diatas kertas kecilku untuk pak HM.
Untuk pak Hr…..
Terima kasih telah berbagi ilmu kepada kami semua, saya berterimakasih dan tidak akan melupakan jasa bapak.
Kesan: seru banget dechh….
Pesan : jangan melupakan kami dan semoga mendapatkan sesuatu yang lebih bermanfaat dari sini.

By: NN

Penulis: Kalian juga seru kok, q tetep ingat ma kalian sermua karena ……

16.        Pesan: pesan buat bapak, setelah berpisah nanti jangan lupakan kami anak-anak XII IPA.
Kesan : Jujur pak !!!
             Aku lek liat panjenengan lek se4nyum (Ketawa) mirip teman aku, Agus Rifa’I kelas samping. Lek aku melihat agus jadi teringan panjenengan…………….cie ……….cie………….
Hormat saya
Terimakasih

By: Syakha

Penulis: Syakha kie seng ndi neeehhhhh…..
             Hadeeechhh, ,,, tapi kalian memangb tak kan terlupa bagi saya karena  …..

17.        Pesan : Janagan lupakan kita pak
Kesan : Di ajar Pakdhe Keong seru dech……. Jebis gitu kalo jelasin ….. Good Job ya pak…. :-p

By :  Nur Janah

Penulis: Jebis iku opo????
             Ra paham telulikur sewidak rolas punjul setengah,,,,

18.        Menurut saya, pak Hr kalau mengajar kurang penjelasannya, jadi yang dijelaskan tambah tidak mudeng dengan materinya. Metode penyampaiannya kurang tepat dengan kita-kita. Tapi pelajarannya menyenangkan.

By : NN

Penulis: sekali lagi saya mohon maaf, karena saya juga masih tahap belajar nich brewww.
             Kalian juga mnyenangkan.

19.        Pak Hr,,,
Orangnya asyik koq, tapi kurang serius, tapi kami senang koq diajar ama bapak.
Sukses buat skripsinya ya pak, dan do’a kan qta smoga lulus 100%

By : NN
Penulis : Amiinnn…
             Makasie atas do’anya.
             Saya juga do’akan kalian semua lulus dengan nilai terbaik.

20.        Pesan:
-         Maaf pak, bapak kurang tegas, jadi kurang belajar  tegas
-         Belajar lagi ya pak brooo, biar lebih tegas kalau ditanya.
-         Cakepan pake kopyah.
-         Jangan lupakan kami
-         Salam buat mertuanya
-         Besok kalu kuliah sudah selesai, datang kesini lagi yaaa
-         Jangan pake atribut Playboy ya …. Hahahaaaa…
Kesan :
-         Seru, asik, menegangkan
-         Membuat suasana baru saat presentasi
-         Belajar menghormati guru baru
-         Kadang kami tu juga seneng kalau pelajaran tu santai
-         Smile every day
-         Saling memaafkan

By : NN

          Penulis :
-         Ya saya kan belajar lebih tegas lagi
-         Cakep gak cakep itu penting ta?
-         Kalian gak kan terlupa oleh q
-         Salam buat mertua???? Rasane seng pas buat MANTAN MERTUA DAH gkgkgkgkgkkkk
(Wes gak due moro tuo neh soale xixixixxiiiiii)
-         Playgrup boleh gak??? Kwkwkwkwkwkkkkk (ngguyu unto keselek godong telo)

21.        Kesan:  Pak H.M itu orangnya lucu, menyenangkan, humoris, ramah, murah senyum. Tapii….. anda kurang tegas, terlalu santai saat mengajar. Jadi anak-anak banyak yang menyepelekan. Tapii……… saya suka cara  mengajar anda dengan humor-humor yang lucu…..

Pesan : Jangan lupakan kami ya pak……
Semoga setelah keluar dari Assalam semakin sukses dan ilmunya barokah….. amiinnn…..
Maafkan bila saya punya salah…

By: NN

Penulis: Amiin…..
             Maksih do’anya, doaku juga untuk kalian semua, semoga sukses dan lulus dengan nilai terbaik. Maaf kalau saya mengajarnya Cuma seperti itu, karena saya hanya guru praktek, bukan guru beneran heheheheheeeee
Tapi tetep tank aja ya buat kalian

22.        Speech Less….
Pak.,,,,, sejak pertama bapak ngajar disini………..  :-? (lupa mau ngomong apa saya??? Lupa)
Pokoknya bapak cocok banget jadi guru! Cuma kurang tegas. (kurang tegas mungkin karena yang diajarin anak SMA, nakal2, trus masil PPL, kalo udah jadi guru beneran, pasti tegas.)
Trus kami minta ma’af kalau kurang respeck sama bapak! Maklum masih klecil pak !!!
Kami doakan bapak menjadi orang  sukses di dunia, agama, dan akhirat.
Amiin ya robbal alamiin….
(Jangan lupa reward nya ya pak)

By: NN

Penulis: Durung tuwek wes pikunan, hadeeccchh………..
             Terima kasih atas masukannya dan doanya. Dungo dinungo ae pkoke zowww….
             Reward nya wes mok ntekne mau nugh caaaahhhh…

23.        Menurut saya:
Kesan : Diajar bapak H.M asyik, tapi kurang menyakinkan, soalnya kebanyakan senyum sih…!
Pesan : Moga bapak H.M jadi Guru yang terbaik dan moga selalu inget ma anak-anak XII IPA

By: Beautiful Girl

Penulis: Cek PD ne pake Biutipul barang kgkgkgkgkgkkk
             ya maksie ats doane, pandungo ku semono uga marang sliramu

24.        Kesan : suka diajar bapak, soalnya santai dan mudah dipahami.
Pesan: tetap semnagat, sabar dalam mengajar, jangan lupakan kami, selalu doakan kami

By: NN

Penulis: Izow zoooowwwww…. Tak dungakne kabehhhh,,,,
             Kalian tak kan terlupa wes, asik sie ma kalian.

25.        Menurut saya, cara mengajar bapak kurang serius. Bapak belum bisa menguasai murid. Jadi masih banyak siswa yang  di ajar ngobrol sendiri.
Tapi disisi lain saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih, karena mau memberi / berbagi ilmu dengan kami semua. Semoga sukses kedepannya, amiinn…..

By: NN

Penulis : maksih doane…
             And juga, memang tak buat santai gt, tapi maksih atas saran dan masukannya ya breww… heheheheee…

26.        Pesan n kesan :
-         Cengengesan tapi ya bisa bisa
-         Jangan lupa sangunya pak   :-p

By: NN

Penulis : lek njalok sangu zow moro nggena ku nuw kgkgkgkgkgkkkkk….

Sekilas layang:
Penulis mohon maaf bila selama mengajar tidak tegas dan kurang bisa menjelaskan materi ataupun terlalu santai. Memang pertama saya disini dalam rangka tugas mengajar dari progam study perkuliahan, namun saya juga tidak menekankan yang terlaku keras atau sistem serius banget. Saya Cuma berharap dengan kedatangan saya dalam kelas ini, bisa menghibur kalian dikelas ini, karena  saya tau rasanya berada dikelas aklhir dengan setumpuk tugas dan pekerjaan serta persiapan UAN yang cukup menguras tenaga.
Saya mengucapakan banyak terima kasih pada kalian semua atas pesan, kesan maupun sambutan kalian pada saya. Saya juga berharap bahwa hubungan kita tetap terjalin baik, layaknya sahabat gitu ya. Karena saya merasakan sebuah kebahagiaan berada di dekat kalian, karena saya merasakan sesuatu yang beda dari aktifitas saya serhari-hari.
Sebenarnya saya suka banget masuk kelas ini, tapi karena saya hanya guru praktek yang terbatas jumlah masuk kelasnya, ya saya hanya bis amengikuti aturan saja.
Saya doakan moga kalian bisa lulus semuanya dengan nilai terbaik. Tingkatkan belajar, jangan lupa berdo’a setelah berusaha.

Untuk Foto-fotonya silahkan lihat di .........
(klik aja tulisan di bawah ini)

Gallery Photo MA AS-SALAM JAMBEWANGI 2013


Kalu ingin berkomunikasi saya, bisa lewat sms atau FB saya  di :

Hp : 085755699246



2 comments: